Tugas Riset Pemasaran


Abstraksi

Dessy Kamaliayah Amallia. 10206228
ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN MEMBELI HANDPHONE NOKIA PADA MAHASISWA
PI. Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Gunadarma, 2009
Kata kunci : Faktor Budaya, Sosial, Pribadi, Produk, Harga, Promosi, Distribusi, People (SDM), Proses, Bukti Fisik (Physical Evidence)
(xiii+72 +lampiran)
Analisis ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan membeli handphone Nokia pada mahasiswa. faktor-faktor tersebut ditinjau dari segi budaya, sosial, pribadi, produk, harga, promosi, distribusi, people (SDM), proses, bukti fisik (Physial Evidence). untuk menganalisis faktor-faktor tersebut diawali dengan menggunakan uji instrumen yaitu uji Validitas dan Reabilitas. Dimana uji Validitas bertujuan untuk mengetahui valid atau tidaknya instrumen tersebut dengan objek yang diukur, sedangkan uji Reabilitas digunakan untuk mengukur konsistensi alat ukur dalam penggunaannya. Serta dengan menggunakan dua metode alat analisis yaitu skala likert dan uji chi square dimana kedua alat analisis tersebut digunakan untuk mengukur besarnya faktor budaya, sosial, pribadi, produk, harga, promosi, distribusi, people (SDM), proses, bukti fisik (Physical Evidence) terhadap pengaruhnya dalam pembelian handphone Nokia. Dari metode yang digunakan tersebut, diketahui bahwa dari hasil skala likert dilihat dari rata-rata kesepuluh instrumen adalah sebesar 183.33 dimana nilai tersebut terletak pada kelas interval 170-209 dan dapat dikatakan berpengaruh terhadap pembelian handphone Nokia. Sedangkan dengan menggunakan uji chi square terlihat bahwa nilai hitung 309.347 lebih besar nilai tabel 36.4 pada taraf nyata 5% dengan nilai df 24. Yang artinya semua faktor-faktor pembelian setiap variabel berpengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen (mahasiswa).

Daftar Pustaka (2002-2003)

0 komentar:

Posting Komentar